Pengertian Lordosis dan Beberapa Gejala yang Mungkin Menyertainya

Lordosis merupakan satu dari tiga jenis paling umum gangguan tulang belakang terjadi. Pengertian lordosis secara singkat adalah bilamana tulang belakang membentuk kurva melengkung kearah depan membentuk huruf C jika dilihat dari samping. Sebenarnya apakah gejala yang bisa terlihat dari mereka yang mengalami gangguan tulang belakang Lordosis ini?

Tanda utama hyperlordosis adalah tampilan swayback pada anak-anak dan orang dewasa. Hyperlordosis dapat membuat pantat mereka menonjol. Anak-anak yang menderita terlalu banyak lordosis akan memiliki ruang di bawah tulang belakang mereka ketika berbaring di punggung mereka pada permukaan yang keras.Terlihat adanya celah yang besar saat berbaring juga merupakan salah satu tanda Lordosis.

Mengingat pengertian lordosis secara tak langsung adalah kurva yang melengkung kedepan, seseorang dengan penyakit ini perutnya juga akan terlihat sedikit membuncit. Bukan buncit seperti kegemukan atau makan berlemak. Buncit ini terasa keras saat ditekan sehingga terlihat yang mengalami ganguan adalah tulang belakang yang menyangga otot abdominal mengalami masalah bukan bagian perutnya.

Beberapa terapi disarankan untuk membuat kurva karena lordosis ini tak semakin parah. Salah satunya adalah pemakaian penyangga untuk membuat tulang belakang kembali. Selain itu terapi fisik juga dianjurkan untuk mengatasi lordosis ini karena tingkat keberhasilanya bahkan menyentuh 70%. Dan terapi fisik yang mungkin bisa Anda coba terdapat di ini yang bernama PTB (Pijat Tulang Belakang).

Secara sederhana pengertian lordosis yang merupakan kebalikan dari kifosis sehingga terapi sejenis PTB (Pijat Tulang Belakang) dari Rumah Terapi Mahabbah ini bisa sangat bermanfaat. Selain bertujuan untuk mencegah lengkung semakin parah, PTB (Pijat Tulang Belakang) ini juga punya manfaat lain. Yakni memperbaiki postur tubuh Anda yang semula terlihat tidak proposional dikarenakan oleh lordosis ini terjadi.

Leave a Comment